Monday, July 19, 2010

Test Speed Smart Dengan Haier C700

Baru saja mendapatkan HP Haier C700 dari seorang kawan...

Mr J: Eh gw ada tuh Hp Haier C700... lumayan bisa internetan pk smart.... gw juga udah gak pake lagi sih, kan gw skrg pake Modem EV-DO (ZTE USB Modem AC2728).
Gw: hmmm.... (berpikir... dan berpikir... ambil gak yah.. ambil gak yah?)

Dan akhirnya gw ambil juga deh :D




dan iseng-iseng tuk coba paket internetnya, beli pulsa 2 x Rp. 10.000,- lalu ke Layanan Data Smart dan minta password, lalu login




dan kemudian beli paket yang 15 Ribu (namanya juga ngetest :D ), dan karena pake hp ini gak bisa dapet EV-DO jadi stuck dengan paket Regular.



Dan bisa terlihat di user-info:



Setelah coba browsing, cari tahu di mbah google adakah cara membuat koneksi ini jadi lebih baik. Dan hasilnya katanya harus ganti setting dns... supaya kualitas koneksi jadi lebih stabil.





ok deh.... menurut saja (LoL), ganti setiing DNS ke DNS google (katanya.. :p) dan satu DNS lain.



Dan hasilnya menurut speedtest adalah (using kilobits):


Dan kalau menurut janji dari Smart: Download : 153.6 Kbps - Upload : 128 Kbps yah beda-beda tipis lah... :p

Tapi kalo kata Master gw, Mr Hendra, speed sih masih ok tapi latency-nya gila. Yups, kalo main FPS online kayak CS, BF atau COD dapat beberapa detik dan kalau melawan peluru, bahkan 1 detik itu bisa berarti banyak (aka headshot saat lawan magnum... hahaha).

Okay... dan percobaan selanjutnya adalah... coba buat post di blogger... :D




Dan untuk download sesuatu??




Kesimpulan:
Smart menyediakan akses internet unlimited (benar-benar unlimited) dengan biaya yang terjangkau. Dan C700 memberikan improvement daripada HP D1200 sebelumnya.
Yah lumayanlah kalau untuk brosing yang ringan-ringan saja (tapi untuk download and game online, yah siap-siap sengsara huehehe). Lumayan untuk ngirit daripada sering-sering ke warnet... hehehe....

Catatan:
Saat test dilakukan di daerah Sudirman, sinyal dalam kondisi stabil full 5 Bar. Saat dicoba dirumah, kondisi yang didapat jauh lebih sengsara... normal 2-3 Bar, maksimum 4 Bar.

Grafik dari software:


Share:

0 comments:

Welcome to my blog