Sunday, March 13, 2016

Mencari uang dari shorte.st dan alternatifnya adf.ly (penyedia URL shortening yang bisa memberi penghasilan)

Mungkin sebagian dari kita pernah atau sering berhubungan dengan iklan adf.ly selama menjelajahi dunia internet. Tapi mungkin juga blm banyak yang tahu apa itu adf.ly atau shorte.st , adf.ly dan juga shorte.st adalah sarana penyingkatan URL seperti yang ada pada program bit.ly (Bitly), goo.gl (Google), ow.ly (Hootsuite), t.co (Twitter), TinyURL (Gilby), Tr.im (Gravity4).

Logo dari adf.ly

Tapi apa bedanya? Dan mengapa justru adf.ly yang sering kita lihat di internet? Tidak lain dan tidak bukan karena adf.ly memiliki program affliate (untuk mendapatkan penghasil tambahan) dimana apabila menggunakan url yang disingkat disana, penjelajah internet tidak langsung ditujukan langsung tapi diarahkan terlebih dahulu untuk melihat halaman dari iklan penyedia sarana itu. Memang agak menjengkelkan tapi itulah yang ada di dunia web saat ini. Yah intinya kalau anda tidak suka atau terganggu oleh hal itu yah mau tidak mau harus mencari sumber lain yang memberikan akses url langsung tanpa lewat adf.ly atau penyedia penyingkatan URL serupa.

Logo shorte.st

Bagaimana apabila kita mau ikut mencari uang lewat jasa adf.ly? Apabila anda memiliki website atau blog sendiri tentu saja anda bisa menggunakan jasa adf.ly atau shorte.st , yang anda perlu lakukan hanyalah mendaftar lalu masukan link / url yang ingin anda bagi ke khalayak umum. 

Tidak sulit dan cukup mudah. Soal bagaimana jumlah pendapatan yang bisa didapat yah tentu saja tergantung dari traffic yang anda miliki di blog/ website yang anda miliki, tapi baik di adf.ly atau di shorte.st bisa anda lihat grafik mengenai trafik tersebut.

Semoga artikel ini bisa membantu memberikan ilmu dan penjelasan singkat mengenai URL Shortening. Apabila anda sudah bisa menggunakan adf.ly mungkin anda bisa juga mencoba shorte.st sebagai alternatif lain dari program yang serupa.

Apabila anda ingin mencoba mencari peruntungan lewat adf.ly atau short.st anda bisa menggunakan link dibawah ini. Saya tidak munafik, apabila anda suka dengan artikel ini anda bisa membantu mendaftar lewat link affiliate saya.


Logo Youtube


Contoh link apabila menggunakan URL Shortning:

Pranala luar:
en.wikipedia.org artikel mengenai URL Shortening
www.buatusaha.com artikel mengenai adf.ly
tau-ajalah.blogspot.co.id artikel mengenai shorte.st





Share:

1 comments:

Blogger said...

Did you know that you can create short urls with OUO and get cash for every visitor to your shortened urls.

Welcome to my blog