Sunday, April 10, 2016

Ketidaknyamanan Karena Pop-Up Ads dari propellerads

Saya mohon maaf apabila beberapa hari ini ada ketidaknyamanan untuk para pengunjung blog saya. Saya sedang melakukan percobaan dan riset tentang salah satu penyedia jasa ADS (iklan dunia maya) yaitu www.propellerads.com.

Propellerads


Propellerads adalah jasa penyedia ADS CPM semacam Google Adsense. Perusahaan ini akan memberikan penghasilan kepada kita dari pengunjung website / blog kita. 

Selama beberapa hari ini dapat saya simpulkan bahwa penyedia layanan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri apabila dibandingkan dengan jasa penyedia iklan serupa seperti Adsense.

Kelebihannya:
  1. Proses sign-up / pendaftaran yang mudah.
  2. Tabel laporan statistik yang mudah dimengerti.
  3. Penghasilan bisa dicairkan dengan beberapa opsi seperti lewat Transfer Bank, Payoneer dan Webmoney. Adapun jumlah minimum penarikan adalah US$ 500 untuk penarikan via Transfer bank dan US$ 100 untuk opsi lain seperti Payoneer dan Webmoney.
  4. Memiliki program referal yang bisa digunakan untuk menambah jumlah penghasilan anda.
  5. Bisa dipergunakan bersamaan dengan jasa iklan lain seperti Adsense, Infolinks, CJ dll.
Kekurangannya:
  1. Pop-Up bisa menggangu para pengunjung. Saya memasang opsi tersebut sebagai test di halaman ini.
  2. Tidak bisa menarik pembayaran via Paypal.
  3. Minimum Payout yang tinggi.
  4. Propellerads memberikan pendapatan yang lebih rendah untuk traffic pengunjung dari negara diluar Amerika Serikat, Inggris dan Eropa.
  5. Rating pendapatan jauh dibawah Adsense. 

Melihat hal tersebut diatas, saya telah membuang sistem ini dari blog saya (sebagai test case untuk pengunjung saya tetap memasang sistem on-click Pop-Up tersebut di postingan ini) dan akan mencoba mendapatkan alternatif lain untuk iklan dengan sistem dan rating yang lebih baik lagi.

Apabila anda tertarik dengan program propellerads anda bisa masuk ke websitenya dengan memilih banner di bawah atau dengan memilih link: www.propellerads.com

Propellerads


Contoh Link Ads dari propellerads:




Cara Mengatasi propellerads:

Bagaimana cara mengatasi web yang menggunakan pop up iklan seperti itu? Cara yang paling mudah dan efektif menurut saya menggunakan extensi AdBlock di browser anda. Tapi ada beberapa website yang tidak suka dengan hal itu dan meminta anda untuk mematikan AdBlock anda apabila ingin mengakses website mereka. Sekali lagi apabila anda memang membutuhkan akses ke website tersebut, AdBlock memiliki fiture Pause yang akan mematikan AdBlock itu sendiri secara sementara. Dan apabila anda sudah selesai dengan website tersebut anda bisa kembali menyalakan AdBlock anda dengan memilih Unpause

Bagaimana cara memasukan AdBlock ke browser anda?

Apabila anda menggunakan Chrome anda bisa mengunduh dan mengkatifkan AdBlock di webstore Chrome: chrome.google.com

Untuk pengguna Mozzila FireFox anda bisa mendapatkannya di addon mozzila web: addons.mozilla.org



Share:

2 comments:

Blogger said...

Are you looking to earn cash from your visitors using popup advertisments?
If so, did you know about PopCash?

Ali Wardhana said...

I already know about PopCash and Propeller Ads, and both are not suitable for my needs.

Welcome to my blog