Tuesday, July 01, 2008

Get A Hand: “Company of Heroes”, on Kentsfield!

Setelah sekian lama hanya bisa membaca review tentang processor Intel Quad Core yang “wah”, akhirnya saya berkesempatan juga untuk mencicipi kehebatannya. Dan tentu saja untuk mengetesnya saya mencoba memainkan “Company of Heroes”.

Gambar dari Steam


GamePlay
Walau sudah pernah membaca review tentang game ini sebelumnya (maklum game ini keluar pada Quartal terakhir 2006). Saya tidak bisa membohongi diri, saya berkata game ini memiliki gameplay yang menarik. Pengumpulan sumber daya, salah satu faktor penting dalam setiap RTS yg ada di game ini menggunakan system seperti jalur supplay. Sumber daya terbagi atas: fuel, munitions, and manpower. Dan system yg ada membuat setiap unit dalam game ini tidak mudah untuk diproduksi, karena membutuhkan jumlah sumber daya yg cukup besar. Sehingga player dituntut untuk bisa menggunakan setiap unitnya dengan efektif dan hati-hati.

Unit yang ada di game ini juga menarik, cukup real berdasarkan dengan unit yang ada di dunia nyata. Seperti Infantri (yang mengejutkan bisa diupgrade dengan senjata yg didapatkan di lapangan). Calvalary, seperti Sherman Tank. Dan artillery.

Bangunan menjadi unsure penting, seperti pada “Command & Conquer”, pasukan infantry bisa masuk ke gedung dan bertahan disana. Dan yg paling mengejutkan adalah gedung bisa diupgrade menjadi bangunan instalasi militer seperti barrack.

Point untuk gameplay yang ada di game ini adalah 3/4.


Grafis
Grafis game yang ditunjukan oleh "Essence Engine" menghasilkan sesuatu yg luar biasa. Detiel dari efek pertempuran, gedung yang runtuh, efek ledakan yang ada cukup memuaskan saya.

Point untuk grafis adalah 4/4.

Audio
Mungkin saya memang bukanlah pengamat bidang ini yang baik. Walau effek suara yang ada cukup ok, tapi saya merasa harusnya “Relic Entertainment” bisa memberikan sesuatu yang lebih dari sisi audio. Selama 2 level yang saya mainkan, saya tidak menemukan soundtrack atau musik latar belakang yg memikat hati, seperti “Hell March” di “C&C: Red Alert”.

Point untuk audio adalah 3/4.


Penutup

Game ini adalah salah satu game RTS yang menarik dan bagus. Saya merekomendasikan semua penggemar RTS untuk mencoba game ini. Nilai overall untuk game ini dari saya adalah 3/4.
Share:

0 comments:

Welcome to my blog