Friday, January 23, 2015

Video Game - Unturned


 


Unturned adalah video game yang dikembangkan oleh Nelson Sexton. Game ini ber-genre Survival Horror dan di game ini tujuan utamanya adalah bertahan hidup dengan berbagai cara dengan musuh yang dihadapi adalah Zombie. Game ini dirilis pada bulan Juli 2014.


Unturned bisa dimainkan gratis dari Steam

Game ini bisa dinikmati secara gratis via Steam.

Review singkat saya mengenai game ini, game ini secara tampilan dan juga tujuan permainannya seperti Minecraft yang sudah terkenal sebelumnya, hanya latarnya adalah pada masa sekarang sehingga terdapat peralatan modern yang bisa dipergunakan seperti senjata api (pistol, shotgun, rifle, assault riffle) dan juga kendaraan seperti mobil, truck bahkan humvee. Seperti minecraft juga, musuh yang ada akan respawn otomatis baik pada malam hari ataupun saat pertama kali kita melakukan reload atas game ini. 

Untuk saat ini hanya ada 2 peta yang disediakan yaitu PEI (singkatan dari Prince Edward Island, saya anjurkan untuk memilih ini) dan Arena. Tapi peta bernama Canada sedang dalam proses pengerjaan dan sepertinya akan segera dirilis.

Screenshot yang saya buat untuk game ini:

Pada saat malam hari di salah satu Safe House yang saya tempati

Siang hari di S.S. Haven (Alberton)

Screenshot lainnya dengan tampilan saat zoom mengunakan Sniper Rifle Metamorez (dengan 7x Zoom Scope)
Game ini memberikan pengalaman tersendiri daripada Minecraft. Awalnya memang agak sulit tetapi hanya dalam waktu singkat saya sudah bisa membiasakan diri dan bertahan hidup.

Tips yang saya bisa berikan:
  • Saat main pertama ada baiknya anda bermain di siang hari (waktu di game ini terikat dengan waktu server dan tidak bisa di skip/lewati) dan segera cari kota terdekat seperti Alberton atau Charlottetown. Apabila kondisi ini tidak terpenuhi lebih baik anda bunuh diri dan mengulangnya.
  • Segera cari senjata melle seperti police bat, samurai, machete. Senjata api belum dianjurkan karena terbatas amunisinya.
  • Segera cari tas agar jumlah kotak inventory anda bertambah, karena secara default anda hanya memiliki 4 slot penyimpanan yang sangat-sangat sedikit.
  • Air dan makanan menjadi fokos anda selanjutnya, dianjurkan mencari canteen (botol minum yang bisa di isi ulang). 
  • Obat untuk penyakit
  • Membuat base / safe-house agar anda bisa bertahan hidup dan aman saat anda me-reload ulang game anda. Saya anjurkan untuk pertama adalah S.S. Haven karena disana terdapat tempat yang tidak bisa dicapai oleh zombie yaitu diatas salah satu peti kemas (seperti yang saya tampilkan di screenshot diatas).
  • Untuk menjelajah daerah yang lain dianjurkan untuk mengunakan kendaraan seperti mobil, untuk itu pastikan dan ingatlah tempat-tempat yang memiliki SPBU.
Peta untuk PEI (sumber unturned.wikia.com)

  
Bagi yang menyukai game minecraft maka tidak ada salahnya untuk mencoba game ini karena game ini cukup bagus untuk sebuah game yang bisa dimainkan dengan gratis.


Pranala luar:


Share:

0 comments:

Welcome to my blog