Friday, December 08, 2017

Firefox Quantum

Firefox Quantum tagline (gambar diambil dari blog.mozilla.org) 


Pada bulan lalu, Mozilla mengeluarkan versi terbaru dari Firefox, yaitu Firefox Quantum. Dalam varian terbaru dari browser ini bisa dikatakan terdapat perubahan yang signifikan dan positif. Bisa dibilang ini salah satu usaha terbaik yang dilakukan oleh tim Mozilla Firefox untuk menghadapi kompetisi yang ketat di dunia browser internet.

Firefox Quantum secara teknis memiliki nomer versi awal Firefox 57, dirilis pada 14 November 2017. FireFox Quantum memiliki desain tampilan yang baru bernama "photon" dan memiliki kecepatan render yang jauh lebih baik daripada versi FireFox yang sebelumnya dan disinyalir memiliki penggunaan memori (RAM) yang lebih baik dari kompetitornya. Search engine utama bawaan dari Firefox Quantum kembali kepada Google (sebelumnya dari tahun 2014, Firefox menggunakan Yahoo).

Setelah secara langsung mencoba Firefox Quantum secara rutin sekitar 1 bulan ini, saya merasa memang gampang untuk jatuh hati kepada versi Firefox yang satu ini. Tampilan interfacenya terlihat segar, moderen dan sangat baik. Kinerjanya juga oke.  Anda juga bisa menemukan ulasan-ulasan positif di internet mengenai versi teranyar Firefox yang satu ini.

Secara garis besar saya sangat menyukai Firefox Quantum dan saya merekomendasikan untuk digunakan sebagai browser utama di komputer anda.

Pranala Luar:

Share:

1 comments:

chik cchaa said...


I’m impressed by the details that you¡¦ve on this web site. webcare360
It reveals how nicely you understand this subject.

Welcome to my blog