Tuesday, November 11, 2014

Produk Samsung Selanjutnya, Galaxy Core Max

Galaxy Core adalah seri smartphone android pintar dari Samsung. Setelah muncul pertama kali pada May 2013 (I8262), seri ini terbukti cukup diterima dan disukai oleh para pengguna smartphone. Berbekal processor dual-core dan juga memiliki fasilitas dual-sim card, membuatnya mencuri perhatian para pengguna, apalagi seperti di Indonesia, dimana sangat umum ditemui orang yang menggunakan lebih dari 1 provider jaringan telekomunikasi.

Galaxy Core  (gambar dari gsmarena.com)


Seri Core dilanjutkan oleh Galaxy Core II yang dirilis pada Juni 2014. Namun ternyata berbeda dari ekspektasi saya, Core II bukanlah upgrade sesungguhnya dari Core yang pertama, walaupun processornya naik dari Dual-core 1.2GHz ke Quad Core 1,2 GHz tapi terdapat penurunan spesifikasi yang cukup terlihat, seperti pada kapasitas memory, dari 8 GB internal dan 1 GB RAM menjadi 4 GB, 768 MB RAM. Padahal kita tahu sebagai turunan dari Linux, OS Android membutuhkan kapasitas RAM dan juga penyimpanan internal untuk aplikasi yang lapang dan mumpuni.

Galaxy Core II (gambar dari gsmarena.com)

Namun jangan risau, saya mendengar berita bahwa Samsung akan segera mengeluarkan seri Core terbaru yaitu Galaxy Core Max, dan melihat dari spesifikasi yang tertulis disana, ada kemungkinan ini adalah upgrade sejati untuk seri Galaxy Core. 

Spesifikasi:
Processor :  1.2GHz quad-core CPU
Memory   :  1GB dengan 8GB kapasitar internal memori
Layar      :  4.8” Super AMOLED dengan qHD resolution (960 x 540 pixels)
Baterai    :  2,200mAh
Kamera   : 8MP kamera belakang dan 5MP kamera depan

Melihat spek diatas memang lebih baik daripada Core II, walaupun soal memori masih sama dengan Core pertama, tapi peningkatan kamera sepertinya mengikuti jaman, dimana selfie menjadi kegiatan yang digandrungi oleh pengguna ponsel pintar.

Galaxy Core Max (gambar dari gsmarena.com)
Mari kita tunggu kehadiran Galaxy Core Max di Indonesia, dan semoga kehadirannya bisa memuaskan kebutuhan masyarakat akan sebuah generasi handphone pintar yang baru.

Pranala luar:


Share:

0 comments:

Welcome to my blog