Monday, November 17, 2014

Samsung Galaxy Grand Prime & Grand 2


 
Penampakan Galaxy Grand Prime & Galaxy Grand 2 (dari gsmarena)


Setelah sebelumnya saya membuat artikel mengenai Galaxy Core Max, sekarang saya ingin membicarakan update mengenai seri Galaxy Grand yaitu Galaxy Grand Prime dan Grand 2. Walaupun Grand Prime dirilis hampir bersamaan waktunya dengan Galaxy Grand 2, tetapi tipe Grand 2 lebih populer digunakan.

Apakah perbedaan diantara keduanya? Mari kita lihat langsung dari tabel komparasi yang disediakan oleh gsmarena.com:

Komparasi spesifikasi antara Grand Prime vs Grand 2 (dari gsmarena), klik untuk memperbesar gambar.

Dilihat dari spesifikasi diatas terlihat bahwa Grand 2 lebih unggul dengan ram yang lebih besar, ukuran dan kepadatan pixel layar yang lebih baik, tapi dengan kapasitas baterai yang sama (2600 mAh), maka diperkirakan Grand Prime akan lebih awet dan tahan lama dalam masalah baterai. Sementara sebaliknya keunggulan Grand Prime hanya pada kamera depan (5 MP vs 1,9 MP) dan juga dalam masalah harga. Saat saya melakukan survei harga di Lazada saya mendapatkan harga Grand Prime di kisaran Rp. 2.700.000,- dibandingkan dengan Grand 2  di Rp. 3.200.000,-

Melihat fakta-fakta diatas, maka untuk memilih gadget mana yang tepat akan saya kembalikan kepada diri anda masing-masing. Manakah gadget yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya budget anda.

Share:

0 comments:

Welcome to my blog